Kisi-kisi UN Matematika SMP/MTs 2014/2015 - Untuk SMP/MTs, mata pelajaran yang masuk daftar ujian nasional ialah bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika dan ipa. Untuk menunjang pembelajaran kalian, aku akan memberi beberapa kisi-kisi menurut BSNP 2015. Kali ini bahan yang akan aku tunjang ialah bahasa inggris, selamat belajar.
Berikut ini adalah Kisi-kisi UN Matematika SMP/MTs 2014/2015 sesuai BSNP 2014/2015
Download Kisi-kisi UN Matematika SMP/MTs 2014/2015
Mungkin itu saja teman isu yang dapat aku berikan tentang Kisi-kisi UN Matematika SMP/MTs 2014/2015 supaya bermanfaat dan selamat belajar.
Berikut ini adalah Kisi-kisi UN Matematika SMP/MTs 2014/2015 sesuai BSNP 2014/2015
KISI KISI UN SMP/MTs Tahun 2014/2015 | ||
MATEMATIKA | ||
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
1 | Menggunakan konsep operasi hitung dan sifat-sifat bilangan, perbandingan, bilangan berpangkat, bilangan akar, aritmetika sosial, barisan bilangan, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah. | Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan operasi tambah, kurang, kali, atau bagi pada bilangan. |
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan perbandingan. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan perbankan atau koperasi dalam aritmetika sosial sederhana. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan operasi bilangan berpangkat atau bentuk akar. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan barisan bilangan dan deret. | ||
2 | Memahami operasi bentuk aljabar, konsep persamaan dan pertidaksamaan linier, persamaan garis, himpunan, relasi, fungsi, sistem persamaan linier, serta penggunaannya dalam pemecahan masalah. | Menentukan pemfaktoran bentuk aljabar. |
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan persamaan linier atau pertidaksamaan linier satu variabel. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan himpunan. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan fungsi. | ||
Menentukan gradien, persamaan garis, atau grafiknya. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan sistem persamaan linier dua variabel. | ||
3 | Memahami konsep kesebangunan, sifat dan unsur berdiri datar, serta konsep korelasi antarsudut dan/atau garis, serta menggunakannya dalam pemecahan masalah. | Menyelesaikan problem memakai teorema Pythagoras. |
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan luas berdiri datar. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan keliling berdiri datar. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan kesebangunan atau kongruensi. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan korelasi dua garis: besar sudut (penyiku atau pelurus). | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan garisgaris istimewa pada segitiga. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan unsur-unsur/bagian-bagian bulat atau hubungan dua lingkaran. | ||
Memahami sifat dan unsur bangun ruang, dan menggunakannya dalam pemecahan masalah. | Menentukan unsur-unsur pada berdiri ruang. | |
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan kerangka atau jaring-jaring berdiri ruang. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan volume berdiri ruang. | ||
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan luas permukaan berdiri ruang. | ||
4 | Memahami konsep dalam statistika, serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. | Menentukan ukuran pemusatan atau menggunakannya dalam menuntaskan masalah sehari-hari. |
Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan penyajian atau penafsiran data. | ||
5 | Memahami konsep peluang suatu insiden serta menerapkannya dalam pemecahan masalah. | Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan peluang suatu kejadian. |
Mungkin itu saja teman isu yang dapat aku berikan tentang Kisi-kisi UN Matematika SMP/MTs 2014/2015 supaya bermanfaat dan selamat belajar.
Buat lebih berguna, kongsi: