Latihan Soal UAS Matematika Kelas 4 SD Semester 2 2019/2020 - Selamat tiba di blog kuncisoalmatematika.blogspot.com, blog ini menyuguhkan soal dan kunci respon matematika dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Kali ini admin akan menyebarkan Latihan Soal UAS Matematika Kelas 4 SD Semester 2 2019/2020 untuk menolong adik-adik kelas 4 SD dalam merencanakan Ujian Akhir Semester.
Latihan Soal UAS Matematika Kelas 4 SD Semester 2 2019/2020 yang kami bagikan sesuai dengan kisi-kisi yang adik-adik pelajari di sekolah. Latihan soal ini berisi soal opsi ganda dan essay.
Baik pribadi saja berikut Latihan Soal UAS Matematika Kelas 4 SD Semester 2 2019/2020.
1. 158.623 – n = 75.891
Nilai n merupakan ....
a. 72.372
b. 72.732
c. 82.372
d. 82.732
2. 543 x 25 = ....
a. 13.575
b. 13.350
c. 13.868
d. 13.875
3. Bilangan yang merupakan kelipatan 9 merupakan ....
a. 56
b. 60
c. 63
d. 75
4. Faktor prima dari 48 merupakan ....
a. 2, 3
b. 2, 7
c. 2, 3, 5
d. 2, 3, 7
5. 2 km + 500 m + 80 dam = ....
a. 258
b. 213
c. 60
d. 33
6. Negatif sembilan belas ditulis ....
a. + 19
b. – 19
c. + 91
d. – 91
7. Lawan dari – 108 merupakan ....
a. 1/108
b. 1/180
c. 108
d. 180
8. 2/8 ... 5/8 tanda yang sempurna untuk mengisi titik-titik merupakan ....
a. >
b. =
c. <
d. +
9. Pecahan yang senilai dengan 3/5 merupakan ....
a. 1/3
b. 2/4
c. 9/15
d. 6/15
10. 17/15 – 9/15 + 3/15 = ....
a. 5/15
b. 7/15
c. 9/15
d. 11/15
11. Bilangan – 12 dibaca ....
12. Lawan dari bilangan 75 merupakan ....
13. Bilangan bundar antara – 4 dan 5 merupakan ....
14. Pecahan yang paling sederhana dari 36/60 merupakan ....
15. Pecahan yang senilai 2/3 dengan merupakan ... , ... , ... , dan ....
16. 2/9 + 5/9 = n. Nilai yang sempurna untuk n merupakan ....
17. 10/15 – 7/15 = m. Nilai m yang sempurna merupakan ....
18. 1/8 + 6/8 – 5/8 = ....
19. Banyak rusuk pada balok merupakan ....
20. Banyak titik sudut dan segi pada kubus merupakan ... dan ....
21. Selesaikan 4 + (-13) dengan menggunakan garis bilangan !
22. Selesaikan – 23 – (- 11) dengan menggunakan garis bilangan !
23. Tentukan hasil dari 8/13 – 5/13 + 2/13 !
24. Urutkan pecahan-pecahan 4/9, 5/9, 1/9, 8/9, dan 3/9 dari yang terkecil ke yang paling besar !
25. Ubahlah bilangan 43 ke dalam lambang romawi !
26. Ubahlah bilangan XXVII ke dalam lambang bilangan cacah !
27. Tulislah nama-nam rusuk pada bangkit balok !
28. Apakah yang dimaksud dengan sumbu simetri ?
29. Gambarkan suatu jaring-jaring kubus !
30. Buatlah jaring-jaring kubus dan balok !
Demikian postingan yang berjudul . supaya berharga untuk semua pembaca dan bisa menjadi latihan buat adik-adik yang kini duduk di kelas 4 dalam merencanakan UAS.
Latihan Soal UAS Matematika Kelas 4 SD Semester 2 2019/2020 yang kami bagikan sesuai dengan kisi-kisi yang adik-adik pelajari di sekolah. Latihan soal ini berisi soal opsi ganda dan essay.
Baik pribadi saja berikut Latihan Soal UAS Matematika Kelas 4 SD Semester 2 2019/2020.
1. 158.623 – n = 75.891
Nilai n merupakan ....
a. 72.372
b. 72.732
c. 82.372
d. 82.732
2. 543 x 25 = ....
a. 13.575
b. 13.350
c. 13.868
d. 13.875
3. Bilangan yang merupakan kelipatan 9 merupakan ....
a. 56
b. 60
c. 63
d. 75
4. Faktor prima dari 48 merupakan ....
a. 2, 3
b. 2, 7
c. 2, 3, 5
d. 2, 3, 7
5. 2 km + 500 m + 80 dam = ....
a. 258
b. 213
c. 60
d. 33
6. Negatif sembilan belas ditulis ....
a. + 19
b. – 19
c. + 91
d. – 91
7. Lawan dari – 108 merupakan ....
a. 1/108
b. 1/180
c. 108
d. 180
8. 2/8 ... 5/8 tanda yang sempurna untuk mengisi titik-titik merupakan ....
a. >
b. =
c. <
d. +
9. Pecahan yang senilai dengan 3/5 merupakan ....
a. 1/3
b. 2/4
c. 9/15
d. 6/15
10. 17/15 – 9/15 + 3/15 = ....
a. 5/15
b. 7/15
c. 9/15
d. 11/15
11. Bilangan – 12 dibaca ....
12. Lawan dari bilangan 75 merupakan ....
13. Bilangan bundar antara – 4 dan 5 merupakan ....
14. Pecahan yang paling sederhana dari 36/60 merupakan ....
15. Pecahan yang senilai 2/3 dengan merupakan ... , ... , ... , dan ....
16. 2/9 + 5/9 = n. Nilai yang sempurna untuk n merupakan ....
17. 10/15 – 7/15 = m. Nilai m yang sempurna merupakan ....
18. 1/8 + 6/8 – 5/8 = ....
19. Banyak rusuk pada balok merupakan ....
20. Banyak titik sudut dan segi pada kubus merupakan ... dan ....
21. Selesaikan 4 + (-13) dengan menggunakan garis bilangan !
22. Selesaikan – 23 – (- 11) dengan menggunakan garis bilangan !
23. Tentukan hasil dari 8/13 – 5/13 + 2/13 !
24. Urutkan pecahan-pecahan 4/9, 5/9, 1/9, 8/9, dan 3/9 dari yang terkecil ke yang paling besar !
25. Ubahlah bilangan 43 ke dalam lambang romawi !
26. Ubahlah bilangan XXVII ke dalam lambang bilangan cacah !
27. Tulislah nama-nam rusuk pada bangkit balok !
28. Apakah yang dimaksud dengan sumbu simetri ?
29. Gambarkan suatu jaring-jaring kubus !
30. Buatlah jaring-jaring kubus dan balok !
Demikian postingan yang berjudul . supaya berharga untuk semua pembaca dan bisa menjadi latihan buat adik-adik yang kini duduk di kelas 4 dalam merencanakan UAS.
Buat lebih berguna, kongsi: