Bismillah...
Salam hangat sobat blogger, kali ini saya akan membuatkan perihal Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Matematika Kelas 7 bahan pokok perihal Bilangan.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP 01)
Sekolah : SMP/MTS..........
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/Semester : VII/Satu
Materi Pokok : Bilangan
Alokasi Waktu : 1 Pertemuan (3 Jam Pelajaran)
1. Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya.
2. Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotongroyong), santun, yakin diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3. Memahami wawasan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan peristiwa terlihat mata.
4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah ajaib (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang serupa dalam sudut pandang/teori.
B. Kompetensi Dasar dan Indikator
No | Kompetensi Dasar | Indikator |
1. | 1.1. Menghargai dan menghayati pedoman agama yang dianutnya. | 1.1.1 Bersemangat dalam mengikuti pembelajaran matematika. 1.1.2 Serius dalam mengikuti pembelajaran matematika. |
2. | 2.2 memiliki rasa ingin tahu, yakin diri dan ketertarikan pada matematika serta memiliki rasa yakin pada daya dan kegunaan matematika, yang terbentuk lewat pengalaman belajar. | 2.2.1 Suka mengajukan pertanyaan selama proses pembelajaran. 2.2.2 Suka mengamati sesuatu yang bermitra dengan pola. 2.2.3 Tidak menggantungkan diri pada orang lain dalam menyelesaikan kendala yang bermitra dengan bilangan. 2.2.4 Berani penyajian di depan kelas |
3. | 3.1 Membandingkan dan mengurutkan aneka macam jenis bilangan serta menerapkan operasi hitung bilangan lingkaran dan bilangan belahan dengan mempergunakan aneka macam sifat operasi. | 3.1.1 Memberikan teladan aneka macam bentuk dan jenis bilangan pecahan. 3.1.2 Mengubah bentuk belahan ke bentuk belahan yang lain. 3.1.3 Mengurutkan bilangan bentuk pecahan. 3.1.4 Menyelesaikan operasi hitung tambah, kurang, kali, bagi bilangan belahan tergolong operasi campuran. 3.1.5 Menggunakan sifat-sifat operasi hitung tambah, kurang, kali atau bagi dengan melibatkan belahan serta mengaitkannya dalam peristiwa sehari-hari. |
C. Tujuan Pembelajaran
KI 1 dan KI 2
Peserta didik:
1.1.1.1 bergairah dalam mengikuti pembelajaran matematika.
1.1.2.1 serius dalam mengikuti pembelajaran matematika.
2.2.1.1 suka mengajukan pertanyaan selama proses pembelajaran.
2.2.2.1 suka mengamati sesuatu yang bermitra dengan pola yang ada.
2.2.3.1 tidak menggantungkan diri pada orang lain dalam menyelesaikan kendala yang bermitra dengan bilangan.
2.2.4.1 berani penyajian di depan kelas.
KI 3 dan KI 4
Setelah mengikuti serangkaian acara pembelajaran, penerima didik:
3.1.1.1 sanggup menampilkan teladan aneka macam bentuk dan jenis bilangan pecahan
3.1.2.1 sanggup merubah bentuk belahan ke bentuk belahan yang lain.
3.1.3.1 sanggup mengurutkan bilangan bentuk pecahan.
3.1.4.1 sanggup menyelesaikan operasi hitung tambah, kurang, kali, bagi bilangan belahan tergolong operasi campuran.
3.1.5.1 sanggup memakai sifat-sifat operasi hitung tambah, kurang, kali atau bagi dengan melibatkan belahan serta mengaitkannya dalam peristiwa sehari-hari.
untuk lebih lengkapnya silahkan sanggup di download pada link di bawah ini:
Demikian artikel kali ini yaitu tentang RPP Matematika Kelas 7 Materi Pokok Bilangan, agar bermanfaat.
Buat lebih berguna, kongsi: