Download Kisi-Kisi Pat/Ukk Matematika Mts Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019

Bismillah....

Sahabat Belajarmatematikadasar21 yang berbahagia. Dalam waktu yang tidak usang lagi, kelas 7 dan 8 akan mengikuti ujian final di tingkat masing-masing yang dipahami dengan istilah Penilaian Akhir Tahun (PAT). PAT ini ialah suatu tahapan penilaian untuk semua penerima didik baik kelas 7 maupun kelas 8, sebelum nanti naik ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi. Karena PAT ini merupakan  salah penilaian yang bermitra dengan peningkatan kelas, maka para penerima didik mesti merencanakan sebaik-baiknya materi yang hendak di ujikan pada PAT tahun ini.



Untuk itu, pada peluang kali ini, aku akan menyebarkan Kisi-Kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 Tahun Pelajaran 2018//2019 Tahun pelaksanaan 2019. Semoga dengan adanya kisi-kisi ini sanggup mengembangkan prestasi para penerima didik di kelas. Selamat Belajar!

Kompetensi Dasar
  • 3.6   Menjelaskan dan mengambarkan teorema Pythagoras dan tripel Pythagoras
  • 3.7  Menjelaskan sudut pusat, sudut keliling, panjang busur, dan luas juring lingkaran, serta hubungannya
  • 3.8  Menjelaskan garis singgung komplotan luar dan komplotan dalam dua bundar dan cara melukisnya
  • 3.9  Membedakan dan menyeleksi luas permukaan dan volume bangkit ruang sisi datar (kubus, balok, prisma, dan limas)
  • 3.10  Menganalisis data menurut distribusi data, nilai rata-rata, median, modus, dan sebaran data untuk mengambil kesimpulan, menghasilkan keputusan, dan menghasilkan prediksi
  • 3.11  Menjelaskan peluang empirik dan teoretik suatu insiden dari suatu percobaan
Materi
  • Memeriksa kebenaran teorema Pythagoras 
  • Menerapkan teorema Pytahgoras untuk mengakhiri masalah
  • Menentukan jenis segitiga
  • Menemukan dan menyidik tripel Pythagoras
  • Menentuka perbandingan sisi-sisi segitiga siku-siku sama kaki
  • Menentukan perbandingan sisi-sisi segitiga yang bersudut 30 O, 60 O, dan 90 O
  • Mengenal lingkaran
  • Menentukan kekerabatan antara sudut sentra dan sudut keliling
  • Menentukan panjang busur dan luas juring
  • Menentukan garis singgung komplotan luar dua lingkaran
  • Menentukan garis singgung komplotan dalam dua lingkaran
  • Menentukan luas permukaan kubus dan balok
  • Menentukan luas permukaan prisma
  • Menentukan luas permukaan limas
  • Menentukan volume kubus dan balok
  • Menentukan volume prisma
  • Menentukan volume limas
  • Menentukan luas permukaan dan volume bangkit ruang sisi datar gabungan
  • Menganalisis data dan distribusi data yang diketahui
  • Menentukan rata-rata (mean) dari suatu data
  • Menentukan median dan modus dari suatu data
  • Menentukan penyebaran suatu data
  • Peluang empirik
  • Peluang teoritik
Indikator Soal
  • Peserta didik sanggup menyeleksi panjang hipotenusa segitiga siku-siku, kalau panjang sisi siku-sikunya diketahui
  • Disajikan gambar segitiga siku-siku, penerima didik sanggup menyeleksi panjang sisi siku-siku, kalau dimengerti panjang sisi siku-siku lainya dan hipotenusa dari sisi tiga siku-siku tersebut.
  • Peserta didik sanggup mengakhiri dilema dengan menerapkan teorema pythagoras pada soal cerita
  • Peserta didik sanggup mengakhiri dilema dengan menerapkan teorema pythagoras pada soal cerita
  • Diketahui panjang ketiga sisi dari suatu segitiga, penerima didik sanggup menyeleksi jenis segitiga tersebut
  • Peserta didik sanggup menentukan  pasangan tripel Phytagoras dari opsi respon yang diberikan.
  • Disajikan gambar segitiga sama kaki, penerima didik sanggup menyeleksi panjang hipotenusa kalau panjang salah satu sisi siku-sikunya dan salah satu besar sudutnya 45 O diketahui
  • Disajikan gambar segitiga siku-siku yang salah satu besar sudutnya 30 O, penerima didik sanggup menyeleksi panjang salah satu sisi siku-sikunya, kalau panjang hipotenusa diketahui.
  • Disajikan beberapa pernyataan yang berhubungan kekerabatan atar komponen lingkaran, penerima didik sanggup menentuka pernyaan yang tidak tepat/salah
  • Disajikan gambar bundar dan besar sudut kelilingnya, penerima didik sanggup menyeleksi besar sudut sentra bundar yang menghadap busur yang sama
  • Diketahui suatu bundar yang sudut pusatnya dibagi menjadi tiga bab dengan perbandingan tertentu, penerima didik sanggup menyeleksi besar masing-masing sudut sentra tersebut
  • Peserta didik sanggup menyeleksi panjang busur lingkaran, kalau dimengerti besar sudut pusatnya dan jari-jari bundar tersebut.
  • Peserta didik sanggup menyeleksi luas juring bundar kalau dimengerti besar sudut sentra dan jari-jari bundar tersebut.
  • Peserta didik sanggup menyeleksi panjang garis singgung bundar luar dua buah lingkaran, kalau dimengerti jarak antar sentra dan panjang jari-jari kedua bundar tersebut.
  • Peserta didik sanggup mengakhiri dilema soal dongeng yang berhubungan dengan menyeleksi panjang garis singgung bundar luar dua buah lingkaran
  • Peserta didik sanggup menyeleksi panjang garis singgung komplotan dalam dua buah bundar kalau jarak antar sentra dan panjang jari-jari kedua bundar tersebut diketahui
  • Peserta didik sanggup menyeleksi jarak antar sentra dua buah bundar kalau dimengerti panjang garis singgung komplotan dalam, dan panjang jari-jari kedua bundar tersebut.
  • Peserta didik sanggup menyeleksi luas permukaan kubus, kalau dimengerti panjang sisi kubus tersebut
  • Peserta didik sanggup menyeleksi panjang balok, kalau dimengerti luas permukaan, lebar dan tingi balok tersebut.
  • Peserta didik sanggup menyeleksi luas permukaan prisma tegak segitiga siku-siku, kalau dimengerti ukuran sisi siku-siku bantalan dan tinggi prisma tersebut
  • Peserta didik sanggup menyeleksi luas permukaan limas yang berupa persegi, kalau dimengerti panjang sisi bantalan dan tinggi bidang tegaknya
  • Peserta didik sanggup menyeleksi volume kubus, kalau dimengerti luas alasnya
  • Peserta didik sanggup mengakhiri dilema dalam bentuk soal cerita, yang berhubungan dengan volume balok
  • Peserta didik sanggup menyeleksi volume prisma tegak yang alasnya berupa belah ketupat, kalau dimengerti panjang diagonal-diagonal alasnya dan tinggi prisma tersebut.
  • Peserta didik sanggup menyeleksi tinggi prisma segitiga siku-siku, kalau dimengerti panjang sisi miring, salah satu sisi dari alasnya dan volume prisma diketahui
  • Peserta didik sanggup menyeleksi luas bantalan limas, kalau dimengerti volume dan tinggi limas tersebut
  • Disajikan bangkit ruang campuran kubus yang ditumpuk limas yang alasnya berupa persegi (sisi kubus), penerima didik sanggup mengkalkulasikan luas permukaan bangkit tersebut kalau dimengerti ukuran sisi kubus dan tinggi bidang tegak limas
  • Disajikan grafik (diagram garis) santapan data panggunaan materi bakar kepada waktu pada perjalanan suatu kendaraan beroda empat dari suatu kota ke kota lainnya.Peserta didik sanggup mengkalkulasikan banyaknya materi bakar yang dihabiskan untuk menempuh jarak kedua kota tersebut
  • Peserta didik sanggup menyeleksi mean dari data yang diberikan
  • Peserta didik sanggup mengakhiri dilema soal dongeng yang berhubungan dengan rata-rata
  • Peserta didik sanggup menyeleksi median dan modus dari suatu data yang dihidangkan dalam bentuk tabel
  • Disajikan suatu data, penerima didik sanggup menyeleksi jangkauan interkuartil
  • Disajikan tabel dari hasil pelemparan dadu sebanyak tertentu, penerima didik sanggup menyeleksi frekuensi relatif dari hadirnya mata dadu tertentu
  • Peserta didik sanggup menyeleksi peluang empirik pada kehadiran mata koin gambar pada pelemparan suatu koin sebanyak n kali, kalau mata koin angka timbul sebanyak tertentu.
  • Peserta didik sanggup menyeleksi peluang hadirnya mata dadu bilangan prima pada pelemparan suatu dadu sebanyak satu kali
Untuk mendapat file Kisi-Kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 T.P. 2018/2019 Tahun 2019, Silahkan sanggup mengunduhnya lewat performa preview di bawah atau sanggup juga klik DISINI.



Demikian ulasan tentang Kisi-kisi PAT MATEMATIKA MTs Kelas 8 Tahun 2019. Terimakasih telah berkunjung dan supaya bermanfaat.

BACA JUGA:
Buat lebih berguna, kongsi:

Trending Kini: